Senin, 27 April 2015

Berbekal 10 Juta, Traveling ke Lombok Kejar Gelar Master

Saya pasti lebih konsen menulis tesis jika diberi uang saku 10 juta untuk traveling. Loh?! Bukannya traveling menghabiskan banyak waktu dan membuang kesempatan waktu lulus cepat? Pikiran kolot itu menghampiri benak tiap orang yang kurang ‘rekreasi’ kata teman saya. Lombok yang dari kecil saya tahu indah akan alam dan lautnya akan jadi tujuan jumping stone saya menumbuhkan niat dan semangat menulis tesis karena laut dipercaya sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran dan mencari inspirasi.   

Tanggal 10 Mei ketika semua orang kenyang berlibur pekan sebelumnya karena libur panjang, dengan uang 10 juta saya akan pesan pesawat dan hotel meneguhkan traveling with purpose saya kali ini. Hanya berbekal niat diri, laptop dan beberapa baju, hotel yang nyaman, alam di lombok, dan ide jadi kebutuhan dasar traveling ini. Traveling yang menyatukan alam, kegiatan seru, dan alam indah yang penuh inspirasi menjadikan Lombok destinasi traveling bagi orang yang butuh ‘rekreasi’ karena penat dengan tempat atau suasana yang monoton. 

Itinerary Perjalanan
Tiket Pesawat Liburan ke Lombok



Berbekal Rp. 985.862, saya sudah bisa pesan tiket Garuda Semarang ke Lombok sudah termasuk Tax, bagasi 20 kg, dan makan.


Hotel di Lombok
Dengan sisa uang Rp. 9.014.138 saya memesan 5 hotel yang berbeda untuk 5 malam saya di Lombok sehingga bawaan saya dari awal pun tidak terlalu ribet untuk berpindah dari satu hotel ke hotel yang lain. Hal ini saya lakukan demi mendapatkan aktivitas, kenyamanan, suasana, dan pemandangan yang membuat saya selalu penasaran dan gembira bagaimana hotel dan hari saya besok akan dilalui.


Hotel Living Asia Resort and Spa di Senggigi seharga Rp. 950.963 menjadi tempat peraduan saya untuk malam pertama. 





Tujuan bermalam saya berikutnya adalah di Vamana Resort di Gili Terawangan yang hanya menghabiskan Rp. 818.996 dimana ketika bosan atau penat menulis tesis saya bisa bersepeda atau jalan-jalan di sekitar.




Bertolak ke Gili Meno sedari pagi bersnorkeling dan mengunjungi Gili Meno Bird Park untuk membuktikan keindahan pulau yang katanya masih asri dan lebih jarang pengunjung dibandingkan Pulau Gili hingga sorenya saya memilih kamar Deluxe Premier seharga Rp. 1.368.072 di hotel Oceano Resort Jambuwuluk  yang menghadap laut.





Dengan sisa uang yang masih cukup banyak, Rp. 5.876.107 maka saya memilih hotel Ombak Sunset yang memiliki kamar view menghadap laut dan sunset magnificient yang memang saya manfaatkan untuk konsentrasi meneruskan penulisan tesis. 



Puas seharian menulis, saya menuju Kuta untuk menginap di Novotel Lombok Resort and Villas untuk menikmati sunset hari terakhir di wilayah Lombok yang berbeda dari hotel-hotel sebelumnya. Untuk sebuah kamar dengan King Size Bed, saya mengeluarkan Rp. 1.361.112. Hal ini saya anggap sebagai penghargaan pada diri sebelum akhirnya kembali pada rutinitas.




Tiket Pesawat Pulang ke Semarang
Layanan yang premium dari Garuda menegaskan tekad untuk membeli tiket pesawat Garuda dari Lombok ke Semarang. 



Sisa budget perjalanan 5 hari saya merasakan suasana alam dan nyaman hotel-hotel premium di Lombok agar pikiran kembali segar serta PP menggunakan Garuda adalah Rp. 57.359.


Kesan Menggunakan Traveloka App
Traveloka memang mencoba memudahkan para customer dengan meluncurkan aplikasi yang mudah diakses, cepat, dan praktis. Tidak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan lebih murah dari booking langsung. Selain itu, banyak promo, special deal, dan special deal yang diskonnya mencapai 50%, sehingga akhirnya orang bisa mampu menginap di hotel unik, mewah, atau idaman mereka melalui special deal, diskon atau promo yang diberikan Traveloka.

Kesimpulan Biaya
Biaya pesawat SRG-LOP Rp. 985.862
Biaya Hotel Living Asia Resort and Spa Rp. 950.963
Menginap di Vamana Resort Rp. 818.996
Biaya Hotel Oceano Resort Jambuluwuk Rp. 1.368.072
Biaya Hotel Ombak Sunset Rp. 3.352.097
Menginap di Novotel Rp. 1.361.112
Tiket LOP-SRG Rp. 1.105.539
Sisa bujet 10 juta yang tersisa Rp. 57.359

2 komentar:

  1. Envy you..... semoga bisa secepatnya kembali berkelana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. LOL de... itu blogpost pas ikut lomba blog ko... it was perandaian hehehe. I will not do it. too luxury without someone really giving me sponsorship hehehhehe

      Hapus