Senin, 13 April 2015

Pantai Empu Rancak: Pesona Pantai Sepi Jepara


Pantai Empu Rancak, Jepara

Pantai Empu Rancak mampu mengobati saya, baik batin maupun badan. hahahaha, ya bagaimana tidak? hari itu 8 April 2015, saya yang berulang tahun naik motor bersama teman menuju Jepara untuk menghilangkan stres menulis Tesis. berbekal kendaraan roda dua, jas hujan, kebutuhan perut, dan google map tujuan "Pantai Empu Rancak Karanggondang", kami memulai perjalanan pukul 6 pagi.

Setelah beberapa lama, kami akhirnya sampai di Jepara, namun pada salah satu lampu merah, kami berhenti. Gubrakkk!! dan seketika saya merasakan tangan kesakitan teramat sangat. Kami mengalami kecelakaan dikarenakan ban selip di antara sambungan beton yang beda tinggi. Sempat mengalami mati rasa karena tangan tertindih teman dan motornya, kami melanjutkan perjalanan setelah memeriksa motor masih dalam kondisi layak jalan. 

Setengah jam dari jalan tersebut, kami berhenti di toko untuk minum dan beristirahat serta mendapati bapak-bapak yang menanyakan keadaan kami yang terlihat mengeluhkan beberapa bagian tubuh sambil mengoleskan balsem. Menanyakan kemana tujuan kami, beliau memberitahu masih 1 jam menuju pantai Empu Rancak. 


Mengikuti google map sangatlah akurat, namun hingga sampai desa Karanggondang, jika anda melihat ucapan selamat datang di pantai Empu Rancak di sebelah kiri, ikuti jalan tersebut dan sisihkan google map anda. Hanya perlu lurus mengikuti jalan beraspal sekitar 15 menit, anda akan melihat pantai biru yang sedikit terhalang rentetan warung. Anda telah sampai di pantai Empu Rancak.

Pantai Empu Rancak di siang hari





Terbilang masih sepi, sebaiknya parkir motor tidak jauh dari pandangan, dan pastikan anda tidak kesana sendiri karena beberapa orang lokal berlalu lalang dan rasanya kurang seru juga kan ke pantai sendiri? 









Segelintir Keindahan Pantai Empu Rancak




Nyemil dan ngobrol syahdu sambil melihat awan biru yang indah serta ditemani suara ombak, bagian Indonesia yang cantik mana yang kau dustakan? hehehehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar